News

Panduan Tepat Tambah Karyawan untuk Tim Online Storemu

Memasuki akhir tahun apakah #SellerCerdik mengalami peningkatan penjualan yang signifikan? Apakah sudah merasa kewalahan dan berpikir untuk menambah manpower dengan hire karyawan baru?

Memilih karyawan yang tepat untuk membantu #SellerCerdik dalam berjualan memang tidak mudah mengingat banyak sekali fenomena PHK dalam waktu terkahir ini menjadikan proses seleksi menjadi lebih beragam dan terkadang sulit menemukan yang cocok. Berikut ini Tim STORE2GO merangkum dari pengalaman tim dan hasil research mendalam di berbagai sumber dalam mencari kandidat yang tepat:

  • Pastikan Kandidat Memberikan CV

Tentu pemerikasaan CV kandidat merupakan hal yang paling utama, juga untuk memastikan data identitas seperti nama, usia, tempat tinggal, status, jenjang pendidikan, pengalaman kerja, foto mereka, dan informasi lainnya bisa sesuai dengan posisi yang sedang dibutuhkan. Melalui CV, #SellerCerdik juga bisa menilai tugas apa yang dapat dipercayakan kepada kandidat berdasarkan pengalaman kerjanya.

  • Lakukan Interview pertama Kepada Kandidat

Interview merukan hal yang vital banyak hal yang perlu kamu gali dari calon karyawan melalui proses wawancara, mulai dari kepribadiannya, latar belakang dari dirinya, pengetahuannya seputar tugas, kemampuan berkomunikasi, serta nilai-nilai yang kamu anggap penting dalam bisnismu. Agar terstruktur dan sistematis, kamu perlu membuat list pertanyaan yang membantu kamu menjawab berbagai keresahanmu mengenai karyawan yang tepat versi kamu.

  • Berikan Kuesioner

Langkah selanjutnya yang dapat #SellerCerdik lakukan setelah Interview adalah dengan melakukan penyaringan melalui pengisian kuesioner yang diisi oleh kandidat. Dalam kuesioner ini kamu yang biasa ditanyakan seperti:

  • Laksanakan Psikotes

Kamu dapat meminta bantuan dari lembaga psikolog atau penyedia jasa Human Resource dalam hal ini. Psikotes dapat membantu kamu dalam menggambarkan tingkatan kecerdasan, kemampuan serta karakter yang dimiliki kandidat. Jika kamu belum memiliki rekan yang dapat membantu kebutuhan psikotes, kamu juga dapat mencari modul uji ini di internet.

  • Lakukan Tes Bidang Kerja

Berbagai Fitur dalam STORE2GO yang Mudah untuk digunakan oleh Tim Kamu

Apakah hasil uji dari kandidat karyawan tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan bisnismu? Tentu aspek cermat dalam mengoperasikan berbagai marketplace perlu dimiliki oleh karyawan tersebut. Namun kamu tidak perlu kuatir jika kandidat karyawan tersebut belum memiliki pengalaman yang tinggi dalam mengoperasikan berbagai marketplace.

Kamu dapat menggunakan platform STORE2GO, Omnichannel platform yang akan membantu kamu mengelola bisnis onlinemu. Dengan fitur Marketplace Integration, kamu dapat melakukan integrasi Marketplace. Fitur berikut dapat membantumu dalam melakukan sinkronisasi produk, pesanan dan stok di berbagai Marketplace. Dengan tampilan dashboard yang sederhana, kamu maupun karyawanmu akan dengan mudah melakukan monitoring secara real-time dalam satu dashboard.

Pilihlah karyawan yang tepat dan dapat kamu percaya. Layaknya STORE2GO, kamu dapat mempercayakan pengembangan bisnismu bersama kami dengan berbagai fitur dan kemudahan dalam operasional. Wujudkan impianmu dan capai target akhir tahun bersama kami sekarang!